Sabtu, 19 Januari 2013

Wenger Terkejut Pep ke Bayern

AFP
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
 - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku agak terkejut Josep "Pep" Guardiola memutuskan melatih Bayern Muenchen, karena menurutnya, Pep sempat mengatakan ingin melatih klub Inggris.

"Ia beberapa kali bertanya kepada saya dan beberapa kali mengatakan ingin ke Inggris. Jadi, saya agak terkejut ia memilih pergi ke Jerman. Bayern Muenchen adalah klub yang menarik. Liga Jerman adalah liga yang menarik. (Bayern) dikelola dengan baik, jadi keputusannya bisa diterima," aku Wenger.

"Saya tetap di Inggris untuk waktu begitu lama karena saya merasa ini adalah liga paling menarik di dunia. Saya selalu meyakinkan (Guardiola) untuk datang ke Inggris. Namun, (pindah ke Bayern) bukanlah langkah mundur."

"Jerman, dan mungkin bersama dengan Spanyol, adalah negara dengan pemain-pemain muda terbaik. Jika Anda lihat pada hasil pertandingan tim Jerman untuk kategori U-17, U-18, dan U-19 dalam tiga musim terakhir, mereka mengalahkan semua tim. Ini adalah sepak bola masa depan. Sepak bola masa depan akan dimainkan di Jerman, tentu," tuturnya.

Bayern mengumumkan telah mencapai kesepakatan berdurasi tiga musim dengan Pep pada Rabu (16/1/2013), terhitung sejak Juli 2013. Meski begitu, menurut agen Pep, Josep Maria Orobitg, kliennya menandatangani kontrak kerja sama dengan Bayern sebelum Natal 2012.

"Sekitar 20 Desember," ujar Orobitg.

"Kami mempertimbangkan semua tawaran dan (Bayern) bukanlah tim yang menawarkan uang paling banyak. Ia memilih (Bayern) karena organisasi mereka dan karena potensi yang ia lihat dan karena pemain-pemain mereka," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar